Friday, December 3, 2010

Latar Belakang

Dengan semakin meningkatnya umur harapan hidup manusia di masa kini, populasi orang sakit juga semakin tinggi. Demikian halnya problem kesehatan pun kian kompleks. Di sisi lain, semakin tingginya ilmu pengetahuan dan teknologi, juga membuat semakin bervariasinya cara orang mendapatkan pelayanan kesehatan. Dan, dengan bertambahnya jumlah penduduk dan lapangan pekerjaan yang tercipta juga semakin luas, semakin banyak pula orang sibuk dan tuntutan kebutuhan layanan kesehatan yang praktis, mudah dan harga terjangkau semakin terasa.


Karena itu kemudian lahir ide bentuk layanan kesehatan yang praktis, dekat dengan keluarga, namun tetap bisa dilaksanakan oleh tim medis yang lengkap, mudah bagi keluarga, dan nyaman karena di tempat tinggal sendiri, dan keluarga tidak perlu banyak berkorban dalam meninggalkan pekerjaan seharihari, karena harus menunggu keluarga yang dicintainya sedang dirawat di rumah sakit.

Mungkin di masyarakat, jenis layanan seperti ini sudah ada, atas permintaan pasien kepada beberapa perawat atau dokter yang sudah dikenal. Namun, layanan seperti itu tentu masih sangat sedikit, belum dikelola dengan baik, peralatan pun seadanya, karena belum merupakan layanan yang baku. Beberapa rumah sakit juga sudah memiliki layanan home care seperti ini, dengan tim yang cukup banyak. Tetapi masyarakat masih belum banyak tahu, dan pelayanan belum terstruktur secara baik.

Memahami  dan menyadari makin perlunya layanan yang demikian, maka klinik dokter keluarga Mitra Sehati, yang beralamat di Cinunuk, yang telah mengembangkan layanan Dokter Keluarga terbaik di Jawa barat, kini mengembangkan layanan homecare di bandung selatan, beralamat di Bale Endah. Home care mitra sehati ini memiliki Tim Dokter dan Perawat, Fisioterapis dan Ahli gizi yang cukup lengkap dengan peralatan cukup lengkap pula. Home care mitra sehati akan hadir ditengah-tengah keluarga yang memerlukan pertolongan dan layanan medis hanya dengan cara menghubungi Tim kami.

No comments:

Post a Comment